Senin, November 11

Program Java: Menggunakan Fungsi Switch Case [3]

Tambahan. Setelah postingan Program Java [1] dan [2], dapat tambahan dari dosen. Membuat program untuk menabung layaknya menabung di Bank.

Keterangan:
  • Hari pertama menabung sekian ratus ribu, hari kedua menabung lagi sekian ratus ribu lalu hasil tabungan ditambah dari pemasukkan yang pertama.
  • Di hari ketiga menabung lagi sekian ratus ribu dan jumlah tabungan selama tiga hari menunjukkan jumlahnya. Begitu terus sampai hari kelima
  • Di hari keenam, anda ingin mengambil tabungan anda. Lalu muncul message sisa tabungan anda di hari ini.
Coding yang saya pakai:



Yeah, itu codingan hasil pemikiran keras saya. Lol. Entah mungkin yang membaca postingan saya ini bisa membuat inputan yang lebih baik dari saya.
  • Ask: Kenapa pakai float? Entah, saya baru belajar, jadi saya masukkan saja float. Tehee
Okeh hasil outputnya seperti ini:


  • Hari pertama

  • Hari kedua

  • Hari ketiga

  • Hari keempat

  • Hari kelima

  • Hari keenam




Ya, itu hasil program yang sudah saya buat. Sangat simple dan apa adanya sekali. Gak bisa dijelaskan lebih jelas semoga dapat dipahami. Dengan postingan ini, semoga pengetahuan saya berkembang. Tidak hanya membuat program sederhana nan mudah seperti ini..




Terima kasih bagi yang sudah membaca!! :)