Rabu, Oktober 30

Kala Senja Nanti..

Kalaku senja nanti..
Adakah salah satu dari saudaraku masih mengingat kenangan masa kecil kita?
Ketika kita berlari kesana kemari disuatu taman..
Ketika kita bertengkar karna hal yang sepele..
Ketika kita mengejar impian kita bersama..
Ketika kita belajar bagaimana menjadi dewasa..
Ketika kita saling melepaskan kepergian satu sama lain dan menjalani hidup baru..

Kalaku senja nanti..
Masihkah foto-foto semasaku kecil tersimpan dengan rapi?
Sehingga kelak aku dapat mengenang suka dan duka ku di masa lalu..
Sehingga aku dapat menceritakan pengalaman hidup yang telah kulalui kepada anak-anaku..
Akankah cucu dan cicit ku bertanya "bagaimana engkau dahulu?" kepadaku?
Disaat membuka satu persatu lembaran album..
Memori terbaik yang terekam disana..

Kalaku senja nanti..
Akankah ingatanku masih berfungsi seperti sedia kala?
Akankah aku masih mengingat ayah dan ibuku yang telah membesarkanku?
Akankah aku masih mengingat kakak dan adik-adik ku yang telah dibesarkan bersama?
Dapatkah aku mengenang hari saat bermanja-manja kepada kedua orang tuaku?
Bisakah aku mengenang kebahagiaan saat aku berhasil meraih impian, membahagiakan kedua orang tuaku..
Mengenang pahitnya hidup yang aku alami, sakitnya cobaan yang aku rasakan..


Kalaku senja nanti..
Tiada yang ingin kugapai lagi, semua hal-hal didunia ini sudah dirasakan..
Ketika usia mulai berkurang, hari-hariku hanya diisi dengan kerohanian..
Bertanya-tanya akankah dosa-dosaku selama aku hidup diampuni..
Menghitung detik demi detik ajal yang akan menjemput..
Menanti sebuah perjalanan baru..

Ketika ku pergi nanti..
Semoga penerusku tetap berjalan dijalan yang benar..
Semoga aku dapat bertemu kembali dengan kedua orang tuaku..
Bertemu dengan keluarga kecilku..
Bertemu dengan kekasih sejatiku..

Untuk anak-anakku nanti..
Sadarkan dan ingatkan aku ketika aku melakukan hal yang salah..
Ajarkan kembali hal-hal yang sudah kulupakan..
Temani aku dihari-hari tuaku yang menjemukkan..
Hingga aku tidak ada lagi di dunia ini..


Tidak ada komentar: