Rabu, Mei 7

Dear Annoying Person

Annoying banget gak sih ketika loe lagi ribet-ribetnya terus diganggu atau diajak ngomong yang gak penting atau bahkan ditanya-tanya dengan pertanyaan yang sudah jelas jawabannya ada didepan mata? Pasti rasanya emosi banget, sampai rasanya mau banting semua yang ada di depan loe (hahaha, seriusan loh). Ditambah lagi ketika loe lagi pms. Yea u know what.. Arrrgh! Rasanya ingin bunuh diri deh bawaannya (lebay!!).
Illustration by AnimeFreak32123

Yak, itulah yang gue rasain rabu malam saat dikampus (curhat). Ketika gue lagi bete dengan laptop abal yang menghambat tugas kuliah, tiba-tiba diganggu sama makhluk satu yang nyusahin mulu kerjaannya. Blah blah blah.. Dan seketika emosi mulai memenuhi termometer batas kesabaran. Ingin rasanya banting laptop diatas kepalanya!! Waw, i can't do it! Sadis mode on :@ (abaikan).

***

Nah dari contoh kasus seperti yang gue alamin, yea semua orang pun juga, seharusnya setiap orang bisa mengetahui keadaan-keadaan yang "tidak biasa" dari si korban (read. anak malang) tersebut. Atau jangan-jangan ada banyak orang yang hobinya suka menyulut emosi orang lain? Ya pasti itu banyak, banyak banget. Bukan berarti minta dimengerti, tapi hanya berharap that annoying person bisa diam sejenak! Atau jangan-jangan mereka itu sebenernya badut yang terabaikan? "Gosh! Please, leave me alone!"

Ada banyak tipe karakteristik dari setiap manusia. Contohnya:
  • Ada tipe orang yang menyukai kesendirian tanpa diganggu manusi lainnya (maksudnya??)
  • Ada tipe orang yang gemar berbicara -tipe ini sangat suka membicarakan hal yang gak penting sekalipun-
  • Ada yang biasa-biasa aja atau bisa jadi keduanya.
Dan gue sebagai tipe orang yang gak begitu suka diusik dengan orang lain ini punya kelemahan tersendiri buat menghadapi tipe orang yang berisik. Yea bagaimana bisa? Butuh kesabaran ekstra untuk menghadapi tipe orang seperti itu. Dan itu sangat-sangat menghabiskan tenaga dan energi kehidupan gue, alah! (suer). Coba misalkan loe lagi asik sama urusan loe, tiba-tiba makhluk X (kita namakan X saja) datang dan sok akrab layaknya loe adalah temen akrabnya, yang sebenernya loe kenal makhluk X itu hanya sekedar kenal aja. Betapa menjengkelkan rasanya. Setiap orang punya pendapat sendiri sih. Buat orang yang menganggap biasa aja gak akan ngaruh dengan misalkan-misalkan tadi (hahaha).

So please, buat orang yang gemar berbicara atau hobi menjadi badut dadakan, please jangan mengganggu orang yang lebih mengutamakan ketenangan daripada kehadiran anda. Dan juga, tolong jauhkan orang macam saya ini kecuali ada kebutuhan atau kepentingan yang mengharuskan kita saling berkomunikasi (sok!!). Yah sekiranya seperti itu dari saya, kalau kurang berkenan, silahkan maki-maki diri sendiri *Loh?!. Sekian..




Nb: Tulisan ini dibuat dengan penuh ke-curhat-an yang ababil, jadi tolong jangan dipertanyakan atau diherankan.