Selasa, Juli 3

[Pics] Hello Travelling! Hello My Memories~~ (1)

Trip to Kuala Lumpur and Putrajaya's album @ Google Photos
Untuk kedua kalinya saya backpacking ke Malaysia~ Yahu!
Dan kali ini perginya berbeda~ \😆/Saya pergi bersama teman sahabat saya. Namanya Rahmi Utami! Kita sudah saling kenal sejak 1 SMP dan pertemanan kita terus bertahan sampai saat ini. Dan saat ini kita mencoba petualangan baru yaitu backpacking ke Malaysia~ #goalsOkay kali ini saya akan menceritakan keseruan kami saat backpacking kesana dengan kondisi yang seadanya. *Enggak deng, Rahmi mah royal.. Saya mah apa atuh makannya Indomie udah bahagia* 😶
Me and Rahmi @ 2012
Rabu, 11 July 2017, 11:48 PM

Sampai KLIA tuk udah jam 12 tengah malam waktu Kuala Lumpur. Lelah, ngantuk, haus, semua jadi satu. Tapi itu semua tidak menghalangi ke-excited-an kita pada saat itu. *Cie elah, udik udin!* Berdasarkan petunjuk yang dimiliki, kita langsung cuss ke konter tiket bus untuk menuju Kuala Lumpur.. Sempet hati ini dag-dig-dug-ser takut gak ada bus lagi yang tersedia. Tapi ternyata alhamdulillah mba-mba penjaga konter masih setia menunggu kita yang jalannya laksana keong. Fiuh~

*One hours later*

Diperjalanan, senyap.. Semua lelah setelah perjalanan jauh dan kita hanya bisa menikmati pemandangan KL yang sudah gelap, sepi, serta hampa... *Lebay*

Nah! Sampai juga kita akhirnya di KL Sentral sekitar jam 1 malam. Jalanan sudah gelap gulita, tidak ada mobil lalu lalang, tidak ada transportasi yang beroperasi, hanya ada kita yang masih udik nenteng-nenteng tas segede gaban sibuk muter-muter nungguin Uber. *Lebih tepatnya nyari posisi aman dan pewe agar kita gak keliatan banget udik atau dikira TKW ilegal wkwk*

Berkat Rahmi, akhirnya kita bisa naik mobil balap; note: tulisan ini di Hiperbola-kan, menuju ke tempat penginapan. Tempat kita menginap saat itu adalah di S.S. City Hotel Kuala Lumpur.

Copyright by S.S. City Hotel Kuala Lumpur
Begitu sampai, bukan langsung tidur tapi kita sempatkan dulu makan makanan bekal yang dibawa. Nasi yang dingin, ayam goreng yang sudah kriyep-kriyep dingin a.k.a lembek, kita makan dengan lahap seperti pengungsi belum makan 4 hari. Jam 3:30 pagi, barulah kita tidur daaaaaan~~~ *jeng jeng jeng* jam 7 bangun, cari sarapan, dan next langsung ke tempat tujuan pertama sesuai dengan itinerary.

Ini itinerary yang udah kita buat. But, rencana hanya lah tinggal rencana..

Hari 1

Tujuan pertama kita adalah Batu Caves!

Ini adalah perjalanan pertama saya dan Rahmi ketempat yang sama sekali belum pernah kita kunjungi. Dari stasiun Imbi ke KL Sentral, lanjut pindah transit ke Batu Caves.

"Misi mas, saya mau foto dulu.."
*cekrek, cekrekc cekrek*
"Lah, si mas ngapa mejeng disitu!?" *Tepok jidat*

Nunggu keretanya lumayan lama zzZZ.. Eh tapi saya dapat teman disana *uhuy*. Orang Timur Tengah sepertinya, saya juga lupa menanyakan asalnya dari mana. Entah dari Pakistan atau Afganistan. Mereka bareng kita dari stasiun Imbi. Awalnya mereka nanya kemana mereka harus pergi kalau mau ke Batu Caves. Karna kebetulan kita searah, yaudah akhirnya barengan kesananya *ciee* eh tapi misah pas sampai sana. Sombong akh! Belum tukeran nomor kan! 😂 *kemudian digampar misua*

Si Rahmi mah orangnya galak *eh enggak deng*, orangnya pemalu, si abang-abang nanya dicuekin. Jadinya si abang-abang ganteng itu minta ditunjukin jalan kesana dan saya bantu. Enggak, saya enggak ganjen kok! *Plak!*

Padahal dalam hati mah, ya ampun bang, kita juga udik ini.. Help! 😅

*Several Minutes later*

Horee~ Akhirnya kita sampai di Batu Caves! Excited? Tentu. Terharu bahagia? Enggak sampai segitunya lah ya hahaha.

Banyak hal yang tidak bisa diceritakan satu persatu saat disini. Hanya ada satu kata yaitu "Lelah". Ya, saya lelah. Lelah menaiki tangga yang entah berapa jumlahnya, lalu lelah menelusuri Gua didalamnya. Tapi semua itu terbayar! Banyak topeng monyet unyu nan centil juga yang menemani perjalanan sehingga perjalanan makin seru dan tidak terasa melelahkan. Iya seru.. Seru takut hp diambil kaya turis yang kemalangan sebelah saya.. *Gak boleh ketawain, nanti dosa!*

--- Our moments @ Batu Caves, Selangor, Malaysia ---

Finally we're here
Permulaan... I can do this!
Model: @rahmiutami09
Pic taken by me
Ayo lanjut terus! Sedikit lagi sampai!
Sebelum masuk kedalam, ikutan kaya orang-orang dulu. Berfoto ria didepannya. Banyak burung dara juga dan itu sempet bikin saya ngira ini lagi di Paris. Halah ngimpi!

Finish!
Pic taken by @rahmiutami09

Ketemu sodara lamanya ni anak kayanya 😁
Pic taken by me

Pemandangan di dalam Batu Caves.. Bagus!
Di dalamnya enggak banyak yang bisa dilihat selain pemandangan bebatuan-bebatuan. Banyak juga kelalawar disana. Asik lah pokoknya. Puas lihat-lihat pemandangan didalam, kita akhirnya keluar. But... ada PR lagi! Yaitu turun tangganya! Yaaa lumayan buat ngurusin betis yang kaya tales bogor ini mah jadinya. Hihihi..

Setelah sampai bawah dan foto-foto lagi, kita ke stasiun. Sholat sebentar, lalu selanjutnya ke Putrajaya~~

@ainotriza
Made by Google Photos

--- Finish ---

Nah!! Next stop.. PutraJaya~

Setelah galau menentukan kemana kita kan pergi~ ke gunung! kita akhirnya memutuskan ke PutraJaya. Mendadaklah itu juga. Karna we have no idea saat itu. Dan hari sudah cukup panas walau masih teduh-teduh manja. Hihi.

Next episodes will update soon!